Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika dan Event WSBK Mandalika 2021, Netizen Penasaran Motor Hijau RI 1

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika dan Event WSBK Mandalika 2021, Netizen Penasaran Motor Hijau RI 1

Resmikan Mandalika dan Event WSBK 2021, Presiden Jokowi Jajal Trek Pakai Motor Modif RI 1--Dokumen Setneg Agus Suparto


Resmikan Mandalika dan Event WSBK 2021, Presiden Jokowi Jajal Trek Pakai Motor Modif RI 1||Dokumen Setneg Agus Suparto

TRENDING NEWS – Resmikan Sirkuit Mandalika sekaligus menandai event kelas dunia, World Superbike (WSBK), Presiden Joko Widodo hadir langsung di lokasi penyelenggaraan balapan internasional itu pada 12 November 2021. 

WSBK akan digelar di Indonesia pekan depan, 19-21 November 2021 sebagai seri penutup untuk gelaran seri WSBK 2021 dan sekaligus menjadi kali pertama setelah bertahun-tahun Indonesia tidak menghelat balapan kelas dunia. 

Namun, tak cuma momen peresmian yang menarik disimak, tapi aksi Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika di NTB justru jadi sorotan warganet. 

Gimana enggak, dalam kesempatan itu, Jokowi tampak seperti bikers dengan apparel lengkap, menggunakan motor balap berwarna hijau hitam.

Menurut informasi, motor yang dipakai Presiden Jokowi gas tipis-tipis, merupakan motor modifan bertuliskan RI 1.

Motor dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis "ban gambot" serta suspensi depan model upside down.

Jokowi menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal merek RSV.

BACA JUGA:Fakta Baru! Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Mengaku Lakukan 5 Kesalahan ini, Nomor 3 Paling Parah dan Bikin Netizen Geram!

BACA JUGA: Komedian Rony Dozer 'Extravaganza' Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka: Terima Kasih Sahabat

Menurut Jokowi dirinya tidak berani memacu motor kebut-kebut karena kondisi lintasan Mandalika tampak basah usai diguyur hujan.

+++++

"Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal," ujarnya

Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo mengakui sulit saat menjajal aspal Sirkuit Mandalika dengan motor balapnya, karena banyak tikungan yang tajam, terhitung ada 17 titik.


Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalikan, Bejek Motor Sport RI 1 Hijau plus Riding Gear Lengkap||Dokumen Setneg Agus Suparto

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya," terang Jokowi.

"Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," ujar Jokowi ceritakan pengalaman menjajal Sirkuit Mandalika dengan motor balap gaharnya.

Presiden juga mengingatkan agar pelaksanaan ajang-ajang internasional di Sirkuit Mandalika tetap memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Kabar Duka: Ronny Dozer Komedian Extravaganza Meninggal Dunia, Tora Sudiro: Kita Pernah Kehabisan Napas!

BACA JUGA:Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy Ditetapkan jadi Tersangka, Berikut Pasal yang Menjeratnya

"Sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh Satgas sehingga tata kelola setiap _event_ itu terus dijaga protokol kesehatannya," imbuhnya.

+++++

Tak hanya jajal lintasan, Jokowi jga turut meresmikan Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  Jumat (12/11/2021).

Jokowi mengatakan Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer nantinya akan menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Di sisi lain, kepala Negara berharap Sirkuit Mandalika juga dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi NTB.

Dalam kesempatan itu turut hadir juga sejumlah menteri Mensesneg Pratikno hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA:Klaim Sore ini! Info Kode Penukaran Chip atau Koin Bernilai Miliaran, Minggu 10 Oktober 2021, Jangan Kehabisan Kawan!

BACA JUGA:Kabar Terbaru Gala Sky Anak Vanessa-Bibi Sudah Membaik, H. Faisal Minta 1 Hal Penting ini ke Media?

Erick pun buat guyonan, ia memang ikut menemani Jokowi namun hanya memegang bendera start dan finish saja.

"Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start Finish saja ah," tulisnya.

Erick juga berharap agar World Superbike Mandalika bisa berjalan sukses dan bisa buat Indonesia bangga nantinya.

+++++

"Sukses World Superbike Mandalika 2021. Indonesia Bangga!," sambungnya.

Selain meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika, Jokowi juga meresmikan beroperasinya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) - Mandalika sepanjang 17,3 kilometer.

Sumber: berbagai sumber