Covid-19 Melonjak, Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton, Panitia Sampaikan hal ini

Covid-19 Melonjak, Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton, Panitia Sampaikan hal ini

Covid-19 Melonjak, Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton- https://olympics.com/ioc- https://olympics.com/ioc


Covid-19 Melonjak, Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton||

TRENDINGMEWS.ID - Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agutus 2021 dipastikan digelar dengan tanpa penonton.

Kebijakan tersebut diambil setelah pembicaraan antara pemerintah dengan penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo.

Langkah itu menandai perubahan besar dari beberapa pekan sebelumnya ketika penyelenggara masih berkeinginan melangsungkan ajang olahraga tersebut dengan jumlah penonton yang terbatas.

Diberitakan Reuters dam Marca, langkah ini diambil pada Kamis 08 Juli 2021 waktu setempat. Sebelumnya, telah diadakan pertemuan yang dihadiri Pemerintah Jepang, Pemerintah Tokyo, International Olympic Committee (IOC), dan panitia Olimpiade Jepang.

BACA JUGA:Cihui.. Sertifikat Vaksinasi ada Versi Terbaru Nih, Selain Tersedia dalam Bahasa Inggris Juga Tambahan Fitur ini!

"Dengan menyesal, kami akan menyelenggarakan Olimpiade dalam format yang sangat terbatas, demi menghadapi penyebaran infeksi virus Corona," kata Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Seiko Hashimoto.

"Saya meminta maaf kepada mereka yang sudah membeli tiket dan semua orang yang ada di daerah setempat," tambahnya.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menilai penting untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Tokyo.

Varian Detla COVID-19 yang sangat menular mulai menyebar sehingga dikhawatirkan menjadi sumber gelombang infeksi selanjutnya.

Sumber: reuters